Macam-Macam Sistem Operasi

Microsoft Windows
Sistem operasi yang diperkenalkan oleh Bill Gates ini merupakan sistem operasi yang cukup fenomenal sampai dengan saat ini. Sistem operasi ini masih menjadi penguasa di dunia sistem operasi. Sistem operasi ini sudah beberapa kali mengalami pembaharuan dengan mengeluarkan seri-seri terbarunya. Diantaranya yang paling menonjol adalah Windows XP, Vista dan seri terbarunya Windows 7. Sistem operasi ini,untuk sebagian besar orang memang lebih mudah untuk digunakan dibandingkan jenis sistem operasi lainnya. Namun sistem operasi ini lebih banyak digunakan orang, sehingga orang sudah lebih familiar dengan menggunakan sistem operasi ini. Adapun beberapa keuntungan dan kerugian dengan menggunakan sistem operasi ini adalah :

Keuntungan :

Kerugian :

Macintosh
Bila Windows merupakan sistem operasi yang mendukung semua jenis perangkat keras,lain halnya dengan sistem operasi ini yang dibuat khusus untuk perangkat komputer produksi Apple Inc. Sistem operasi yang diperkenalkan oleh Steve Jobs ini memang cukup fenomenal, karena sistem operasi ini menawarkan tampilan grafis yang menawan. Belum ada sistem operasi yang ada saat ini yang bisa menandingi kecantikan tampilan dari sistem operasi milik Apple ini. Adapun beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan sistem operasi ini adalah :

Keuntungan :

Kerugian :

Linux

Merupakan sistem operasi yang pertama kali dikembangkan oleh Linus Torvalds dengan mengandalkan pustaka pada sistem operasi GNU yang diperkenalkan oleh Richard Stallman. Linux merupakan sistem dengan banyak varian yang disebut distro. Dengan dukungan komunitas yang luas, saat ini Linux dapat menjadi salah satu sistem operasi yang dikenal luas di dunia. Adapun keuntungan dan kerugian dengan menggunakan sistem operasi ini adalah :

Keuntungan :

Kerugian :

Source: http://kriux-kriux.blogspot.com/2010/02/perbandingan-linuxwindows-dan_05.html diambil pada 30 September 2011.

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)


Current ye@r *